Jumat, 27 Januari 2012

LIHAT UANG, MATI JADI TUMBAL

Sutiyem adalah gadis kampung yang sudah biasa bekerja di perumahan. Suatu hari dia mendapat tawaran untuk bekerja di kota sebagai pembantu rumah tangga. Dia memang lagi butuh pekerjaan karena ekonomi yang mendesak.
Hari kamis, dia berangkat ke kota dan sampai dikota dia segera memulai pekerjaannya.Dia di tempatkan di sebuah perumahan yang sangat megah bisa di bilang orang terkaya di daerah itu.Sebut saja namanya pak sugeng.
Tepat hari malam jum'at dia heran dengan suasana rumah itu, wanita-wanita cantik berdatangan menuju ke rumah itu. "Ada apa sebenarnya ya??"kata sutiyem dalam hati.
Pagi harinya sutiyem belanja sayur di depan rumahnya. Dia di kasih tahu sama tetangga pemilik rumah itu, kalau pak sugerng memelihara makhluk gaib.Kabarnya dia mencari pesugihan Nyai Roro Kidul.Sehingga tetangganya takut untuk mengakrabi dia. Sutiyem kaget mendengar kabar itu.
Setelah belanja sutiyem melanjutkan pekerjaannya.Dia membersihkan rumah tersebut dan ruangan yang ada di dalamnya. Ruangan terakhir yang akan di bersihkan adalah ruangan khusus pak sugeng.
Awalnya sutiyem ragu-ragu untuk memasuki ruang kamar tersebut. Tetapi sutiyem nekat.
'Tidak di sangka ternyata di dalam ruangan tersebut sangat mengejutkan, ruangannya bernuansa hijau,mulai dari dinding hingga hiasan yang ada di dalamnya. Dan yang sangat mengejutkan lagi yaitu di pojok kamar tersebut terdapat uang 2 karung, setelah sutiyem melitah uang tersebut dia langsung nggeblak dan mati. Tanpa ada sebab yang jelas. Perkiraan tetangga pak sugeng, sutiyem di jadikan tumbal pesugihan. Akhirnya jasad sutiyem di pulangkan ke kampung tanpa keterangan yang jelas.

0 komentar:

Posting Komentar